Senin, 20 Juli 2009

Resto apa yang paling sering dilihat di pinggir jalan di Bandung??? Jawabannya Ampera!


Sering ga berasa bingung kalo cari makan di luar mau makan kmana lagi? Jujur aja gw n temen-temen kadangan stuck untuk cari tempat makan. Lantaran banyak kualifikasi yang harus dipenuhi (hehe standar ga mau rugi), yaitu enak dan harga nya valuable (ga berarti murah lho!), dan kadangan kita juga mencari tempat yang enak buat ngobrol, selain itu juga kalo bisa makanannya unik, soalnya kalo ayam lagi ayam lagi sih udah bosennn... Yah begitulah yang terjadi di suatu siang di hari Minggu. Akhirnya gw dan danis setelah bingung berputar2 menghabiskan bensin, akhirnya kita makan di Ampera di seberang stasiun kereta. Udah sering banget nih lewat sini dan udah beberapa kali juga makan di resto Ampera (tapi ga pernah di tempat yang ini). FYI Ampera adalah sebuah restoran franchise yang cukup terkenal di Bandung, sebenarnya keterkenalannya itu blm pernah gw dengar secara spesifik sih, mungkin karena buka cabang sangat banyak dan di jalan-jalan strategis, jadi orang dengan lebih mudah mengingatnya.

Beberapa kali makan di Ampera, ada yang enak ada juga yang nga enak. Ketidak enakannya biasanya karena makanannya yang dingin dan tidak dipanaskan, tapi di Ampera depan stasiun ini not bad, karena makanan disajikan hangat dan baru digoreng pada saat kita memesan. Pada waktu itu gw memesan ayam dan tahu goreng, plus es jeruk (karena siang itu puanas banget dan segerrr kalo minum es jeruk). Sebenarnya gw memesan standar ayam dan tahu karena ga terlalu suka dengan menu sisanya, rata2 adalah makanan yang sudah dimasak dan sudah dingin (walaupun setelah memesan akan dipanaskan). Ayam dan tahu nya enak, dengan disertai sambal yang cukup pedas juga. Danis juga memesan menu tambahan berupa Soto Ampera. Nah mungkin soto ini yang bisa dijadikan referensi, karena bagi pecinta "gajih" sapi soto ini menawarkan begitu banyak lemakkk haha.. tapi sayangnya gajih nya keras dan walaupun banyak rata-rata ga bisa dimakan juga. Dengan tambahan lobak dan kacang, Soto Ampera ini menyerupai soto Bandung!

Buat gw, Ampera bukan menjadi pilihan utama, tapi buat yang lagi bingung mau makan di mana atau bawa tamu/keluarga yang ingin makan makanan "aman" alias semua orang pasti suka.. ya ke Ampera aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com